7 Rekomendasi Bunga Tanda Cinta di Hari Valentine

Admin - 2019-02-14

Selain cokelat, hari Valentine atau hari kasih sayang identik dengan memberikan bunga kepada orang terkasih. Ini dilakukan sebagai tanda cinta dan perhatian.  Momen hari kasih sayang ini juga banyak dimanfaatkan untuk menyatakan cinta pada orang yang sudah lama dikagumi atau disukai.  Jika Anda berencana memberi bunga pada orang terkasih di Hari Valentine atau hendak menyatakan cinta yang sudah lama dipendam, bunga akan bicara cinta dengan cara romantis. 

Hanya saja Anda harus hati-hati, beda warna dan jenis bunga berarti beda juga artinya. Pilihlah bunga beserta warnanya dengan tepat agar dapat menunjukkan perasaan yang sesuai. Menurut Professional Floral Artist Andy Djati Utomo, selain bunga yang sesuai perasaan, bunga yang disukai oleh kekasih karena akan membahagiakan dan lebih membekas di hati. "Bahkan jika bunga yang mereka sukai adalah kamboja dan bunga sedap malam, maka berilah bunga itu," kata Andy.

Berikut rekomendasi bunga-bunga tanda cinta yang diberikan di Hari Valentine:

1. Mawar
Mawar dikenal sebagai tanda cinta dan memiliki aroma yang harum. Pilihlah mawar dengan tangkai yang panjang agar dapat tahan lama lebih lama dengan memotong tangkai yang sudah layu di bawah. Berilah mawar merah untuk seseorang yang dicintai. Jika sedang kasmaran tunjukkan dengan mawar merah muda. Sedangkan untuk tanda cinta pada sahabat pilihlah mawar kuning. Mawar adalah bunga yang paling banyak dipilih di Hari Valentine. Andi menyatakan permintaan mawar pada hari Valentine melonjak dan membuat harganya lebih mahal. "Di hari valentine, harga mawar meningkat tinggi karena permintaan tinggi, sementara supply terbatas. Harga mawar bisa mencapai empat kali lipat lebih mahal daripada harga normal," kata Andy yang juga merupakan Kepala Bidang Pendidikan Asosiasi Penata Bunga Indonesia.

2.  Anyelir
Anyelir termasuk salah satu bunga yang populer di Indonesia. Bunga ini memiliki warna-warna yang cantik dan wangi yang harum. Anyelir juga tergolong bunga potong yang awet karena memiliki panjang batang mencapai dua meter. Buket bunga anyelir memiliki banyak makna tergantung warnanya. Anyelir merah muda dapat mewakili cinta abadi seorang ibu dan kekaguman, anyelir putih melambangkan kemurnian dan keberuntungan, dan anyelir merah tua melambangkan cinta yang mendalam. Jangan pilih anyelir berwarna kuning karena berarti kekecewaan.

3. Lili
Lili adalah bunga yang ideal untuk penerima yang elegan. Direktur Sekolah Desain Bunga New York, Michael Gaffney, mengatakan kepada Woman's Day bahwa bunga lili Casablanca yang harum adalah pilihan tepat untuk orang dengan selera modern. Sementara bunga lili Stargazer menandakan penghormatan terhadap orang yang dicintai. Jika Anda ingin menunjukkan kesetiaan berilah buket lili Calla. Bunga lili harimau juga sangat romantis karena melambangkan gairah. Lili Peruvian juga bisa jadi pilihan karena memiliki wangi yang lembut dan warna yang cantik.

4. Tulip
Bunga tulip tergolong dalam bunga potong yang kuat dan dapat terus berkembang dalam vas yang terisi air.  Meskipun memiliki visual sederhana, tulip sarat akan makna dan memiliki banyak pilihan warna. Rangkaian tulip bisa mewakili perasaan yang mengakar dalam dan abadi untuk seseorang. Dalam bahasa bunga Victoria, tulip merah adalah pernyataan cinta dan komitmen tinggi. Tulip merah sangat cocok bagi yang ingin menyatakan perasaan yang telah terpendam sejak lama. Tambahkan dengan tulip berwarna ungu agar tampilannya jadi lebih cantik.

5. Matahari
Bunga matahari berarti I only see you atau dengan kata lain si penerima bunga adalah satu-satunya di hati.  Bunga matahari cocok untuk kekasih yang memiliki semangat yang tinggi dan karakter yang ceria. Kelopak yang lebar dari bunga ini melambangkan kebahagiaan, kekaguman, dan umur yang panjang.

6. Anggrek
Anggrek adalah tanaman yang mewakili kemewahan, keindahan dan kekuatan. Anggrek ungu bisa jadi pilihan karena mudah ditemukan dan elegan. Anda juga bisa memilih anggrek bulan sebagai simbol keindahan, kepolosan, kelembutan serta kebaikan. Sementara anggrek merah muda bermakna kasih sayang murni. Sementara anggrek kuning atau dikenal dengan golden shower bermakna keanggunan. Anggrek bisa membuat penerimanya merasa spesial.

7. Krisan
Bunga krisan adalah simbol optimisme dan kegembiraan. Krisan putih, pada umumnya melambangkan kesempurnaan, cocok diberikan sebagai tanda pujian untuk kekasih. Dengan kelopak tipis yang indah, krisan merah mengungkapkan keinginan untuk berbagi. Sedangkan krisan kuning adalah pertanda bahwa Anda sudah menjadi pengagum rahasia sejak lama. 

 

Source:  cnnindonesia.com

.