Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Admin - 2019-04-20

Di minggu yang sesak oleh berita politik tentang persaingan dua calon presiden Indonesia, setelah menggunakan hak pilih layak rasanya untuk sedikit melegakan diri dengan bersantai menonton film.
 
Kisah cinta terlarang di 'Ave Maryam' mungkin sudah disaksikan, namun minggu ini ada dua film yang tak kalah menarik, yaitu 'Police Evo' yang dibintangi aktris Raline Shah dan 'Kalank', film drama dari India. 
 
Didominasi oleh empat film Asia, berikut lima rekomendasi film akhir pekan:
 
 
Hotel Mumbai
Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang sebenarnya terjadi di Taj Mahal Palace Hotel. Saat itu, ada sekelompok teroris dari Pakistan yang menembakkan senjata dan mengebom secara membabi-buta.

Hotel Mumbai mengalami sedikit modifikasi. Mengambil lokasi di Mumbai, India, dituturkan cerita pembunuhan massal yang menewaskan ratusan korban jiwa, termasuk sembilan orang teroris yang menjadi korban tambahan.
Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop 21.
 

Hellboy
Satu lagi film produksi ulang yang diadaptasi dari komik, Hellboy versi terbaru ini menceritakan asal-usul Hellboy (diperankan oleh David Harbour). Dalam cuplikan, terlihat karakter bertubuh warna merah itu muncul dengan tubuh kecil.

Sebelumnya, kisah pahlawan super ini sudah diadaptasi dalam Hellboy (2004) dan Hellboy II: The Golden Army (2008).

Di awal pemutarannya di Indonesia, Hellboy mendapat kritik keras dari penonton yang kecewa dengan sensor film yang dianggap berlebihan. Menurut LSF atau Lembaga Sensor Film, film ini mulanya diloloskan dengan klasifikasi usia 21 tahun ke atas, namun atas permintaan distributor, klasifikasi usia itu diturunkan menjadi 17 tahun ke atas.
Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop 21.
 

Kucumbu Tubuh Indahku
Film ini telah ditunggu dan diantisipasi banyak orang, menjadi sensasi tersendiri. Digarap oleh sineas Garin Nugroho, cerita berputar di kehidupan seorang penari tradisional lengger bernama Juno.

Sebelum masuk jaringan bioskop, film ini telah menjelajah berbagai festival internasional dan membawa pulang beberapa penghargaan, antara lain di Prancis, Australia, Korea dan Singapura.

Sebagai info tambahan, Garin sendiri turun tangan di album lagu tema yang bertajuk sama, 'Kucumbu Tubuh Indahku' bersama musisi Mondo Gascaro.
Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop 21.
 

Police Evo
Aktris Raline Shah menjadi salah satu pemeran utama film ini, yang bercerita tentang usaha Rian (Raline) dan rekan-rekan polisinya untuk menuntaskan misi memberantas jaringan narkoba. Tak diduga, kelompok pengedar narkoba itu malah berubah jadi kelompok ekstremis yang menyandera ratusan penduduk. 

Dalam obrolan bersama Awak media beberapa waktu lalu, Raline menuturkan kesulitannya belajar memegang senjata api, meski ia sudah punya pengalaman itu saat kecil. Selain itu, masih ada tantangan adegan ranjang bagi aktris 34 tahun tersebut.
Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop 21.
 
 
Kalank
Kalank adalah sebuah film India yang mengambil genre drama dan menceritakan tentang kehidupan rumah tangga di India dengan latar belakang cerita tahun 1945, di era pra-kemerdekaan. 

Cerita berputar antara Satya Chaudry, wanita penderita kanker yang meminta teman masa kecilnya Roop, untuk menemani suaminya, Dev. Roop setuju, dengan syarat dirinya juga menikahi Dev. Setelah menikah, Dev memberitahu Roop jika pernikahan mereka hanya akan menjadi hubungan platonis.

Roop yang tertekan mengetahui hal itu, memilih belajar seni yang membawanya berkenalan dengan Zafar, seorang yang menyimpan dendam terhadap orang tuanya sendiri dan kelak, membuat hidup Roop semakin rumit.

Di India sendiri, Kalank mendapat banyak perhatian dari publik.
Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop 21.

  

Source:  cnnindonesia.com

.