Bakar Rumah Mantan Pacar, Pria di Asahan Sumut Diburu Polisi

Admin - 2021-07-08

Polisi memburu terduga pembakaran rumah salah satu warga di Desa Pinanggripan, Kecamatan Air Batu, Asahan. Pelaku diduga merupakan mantan pacar anak pemilik rumah yang dibakar itu.

"Kasus ini masih kita selidiki. Identitas terduga pelakunya sudah kita dapatkan. Kalau kita flashback ke belakang ini anak korban pernah pacaran dengan terduga pelaku yang masih kita kejar," kata Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ramadhani saat dimintai konfirmasi, Selasa (6/7/2021).

Dia mengatakan pihaknya telah mendapatkan sejumlah bukti terkait kasus ini. Salah satunya ancaman dari terduga pelaku ke anak pemilik rumah.

"Iya, terduga pelaku ini juga sempat bilang ke saksi sebelum kejadian kebakaran itu. Kalau ada kejadian kebakaran nanti, dialah pelakunya," kata Ramadhani. Polisi juga telah menyita botol bekas isian bensin yang diduga digunakan pelaku untuk membakar rumah korban.

Sementara itu, Fitriani (26), yang merupakan anak pemilik rumah, mengaku sempat mendapat ancaman dari mantannya yang berinisial S. Dia mengatakan ancaman itu disampaikan lewat pesan dari WhatsApp.

"Pernah pacaran kami tapi sekarang sudah nggak. Kalau ngancam itu dia bilang dari percakapan WhatsApp," ucapnya. Anak korban lainnya, Erni (30), yang tinggal tak jauh dari TKP, mengaku melihat S mondar-mandir naik sepeda motor membawa sesuatu sebelum kejadian.

"Nggak lama terus kejadianlah rumah bapak saya terbakar. Habis semua," ujarnya. Peristiwa kebakaran terjadi pada Jumat (2/7) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, seluruh anggota keluarga yang tengah tertidur di dalam rumah nyaris menjadi korban.

 

Sumber: Detik

.