Putri Sumut Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka, Gubernur Edy Ungkap Rasa Bangga

Admin - 2021-08-18

Gubernur Sumatera Utara (Sumutl) Edy Rahmayadi mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8/2021) secara virtual.

Gubernur Edy menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi putri sumut, Ardelia Muthia Zahwa, terpilih menjadi salah satu pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pembawa baki pada Upacara Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-76 Kemerdekaan RI di Jakarta.

"Kebanggaan kita, yang membawa baki adalah putri dari Sumut, Ardelia Muthia Zahwa, kelahiran kota Tebingt Tinggi, siswi SMA Harapan Medan," kata Edy usai mengikuti upacara secara virtual dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Hadir pada upacara secara virtual ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Kapolda Sumut, Irjen Pol Rz Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen Tni Hassanudin, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, Ibn Wiswantanu, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Afifi Lubis, Opd Pemprov Sumut, dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Edy juga mengajak seluruh jajaran pemerintah dan rakyat untuk mengisi kemerdekaan dengan bersama-sama dan saling bahu-membahu menyelesaikan permasalahan pandemi Covid-19 yang tengah melanda.

Sumber: Liputan 6

.