Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pemerintah Kota (Pemko)

Admin - 2017-09-05

 Memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menyembelih 58 ekor hewan  kurban. Berbeda dari tahun sebelumnya, penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan dan dibagi ke masyarakat sekitar. “Total hewan kurban yang akan disembelih 58 ekor. Dari jumlah itu, 54 ekor merupakan lembu dan 4 ekor lagi kambing,” kata Kepala Bagian Agama Pemko Medan Ilyas Halim. 

Ilyas menjelaskan,  keseluruhan hewan kurban ini merupakan kurban Wali Kota Medan  Dzulmi Eldin beserta keluarga dan pejabat di lingkungan Pemko Medan. Penyembelihan hewan kurban sendiri akan dilaksanakan usai melaksanakan Shalat Idul Adha. 

“Daging kurban hasil penyembelihan akan dibagikan kepada warga, terutama yang kurang mampu. Bapak Wali Kota berpesan agar semangat berbagi ini terus kita pelihara dan tingkatkan dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” sambungnya. Dzulmi Eldin beserta pimpinan SKPD akan melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka Medan. Mantan Menteri Komunikasi dan Informatik Republik Indonesia Tifatul Sembiring akan bertindak sebagai khatib.

 

Source:  tribunnews.com

.