Resmi! Abdul Rahman Gurning Jadi Pelatih PSMS

Admin - 2019-01-15

Pengurus PSMS Medan akhirnya resmi menunjuk Abdul Rahman Gurning sebagai pelatih untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim depan. Hasil ini ditetapkan dalam rapat internal pengurus PSMS dan sejumlah stakeholder di Medan Club, Jalan RA Kartini, Medan, Senin (14/1).

Pembina PSMS, Kodrat Shah, menjelaskan seluruh struktur pelatih PSMS sudah dipilih dan akan mulai melatih pada Rabu (16/1) lusa diawali dengan seleksi terbuka. Nantinya, Gurning akan didukung Edi Syahputra sebagai asisten pelatih dan Sugiar menjadi pelatih kiper. Dikatakan, pelatih fisik dan staf-staf lainnya menyusul.

“Pemilihan ini berdasarkan sejumlah pertimbangan mulai dari pengalaman, lisensi, dan sebagainya. Penunjukan ini juga hasil pendapat para mantan pemain PSMS dan diambil bersama, seperti Nobon, Tumsila, Parlian Siagian, dan lainnya,” tambahnya.

Kodrat menambahkan untuk skuad pemain akan dilakukan secara seleksi terbuka dalam pekan ini. Disebutkan, materi pemainnya 80 persen putra daerah (Sumut) dan proses seleksi tidak hanya melibatkan staf pelatih tapi juga melibatkan mantan pemain.

“Sejauh ini sudah ada 10 pemain lama yang sudah keluar dari tim termasuk di dalamnya pemain asing, sedangkan sisanya masih menentukan sikap,” tambahnya.

Selain staf pelatih, lanjut Kodrat, dalam kesempatan itu pihaknya juga menetapkan sejumlah pengurus klub. Julius Raja tetap diberi kepercayaan sebagai Sekretaris Umum PSMS dan Dody Thahir melanjutkan kepemimpinan sebagai CEO.

“Sebagian besar kita pertahankan (pengurus) dan sebagian baru, seperti manajer yang akan diganti. Sejauh ini, kita pilih Mulyadi Simatupang sebagai penanggung jawab tim. Untuk manajer menyusul,” tutupnya.

 

Source:  waspada.co.id

.